Home / Gadget / ZenBook Flip 13 UX363E, Laptop Fleksibel Kencang dari ASUS

ZenBook Flip 13 UX363E, Laptop Fleksibel Kencang dari ASUS

Dengan perkembangan teknologi saat ini membuat banyak orang dituntut untuk bergerak secara dinamis dalam pekerjaannya. Apalagi seperti kondisi saat ini, dimana beberapa perusahaan memperbolehkan karyawan untuk bekerja di luar kantor agar lebih efisien dan efektif. Jadi tidak heran jika kita melihat banyak orang sibuk dengan perangkat kerjanya di coffe shop, cafe, coworking space, atau tempat nongkrong lainnya.

Kali ini ASUS baru saja meluncurkan laptop untuk pasar Indonesia. Memiliki desain yang tipis dan ringan, performa kencang, fitur lengkap dan tentu saja daya tahan batre yang tahan lama. Perangkat ini cocok bagi yang membutuhkan laptop untuk mendukung mobilitas tinggi, ASUS ZenBook Flip 13 UX363E wajib menjadi pilihan.

Desain Mewah

Sebagai laptop convertible, ASUS ZenBook Flip 13 UX363E sangat nyaman digunakan dalam berbagai posisi. Mulai dari Laptop Mode, Stand Mode, posisi lurus sejajar 180º maupun dilipat 360º menjadi tablet.

Laptop dengan konsep mobilitas tinggi ini hadir dengan bodi yang sangat tipis serta ringkas. Ketebalan bodinya hanya 11,9mm dan bobotnya hanya 1,3 kg yang membuat laptop ini mudah untuk dibawa bepergian. Tidak hanya itu, Asus juga menyediakan charger yang ringkas dan mudah dimasukan ke berbagai kompartemen di dalam tas.

Berbicara soal desain, kesan ketika melihat Asus Flip 13 UX363E ini terasa elegan yang menjadi khas lini Zenbook yang mewah dan minimalis. Pada bagian back cover laptop tampil dengan desain spun metal finish dengan filosofi Zen yang sangat khas. Bagian bodi juga dibuat dari logam khusus yang ringan dan kuat.

Laptop ini juga sudah memiliki sertifikasi ketahanan standar “Military Grade Durability” (MIL-STD-810G) yang artinya, laptop ini telah menjalankan beberapa uji ekstrem termasuk ketinggian yang ekstrim, suhu, kelembaban, dan sebagainya. Selain itu, Laptop ini memiliki engsel yang dapat dibuka hanya dengan satu tangan, dan kepraktisan ini karena Asus merancang bagian engselnya dengan sangat baik.

Layar

Walau hadir dengan bentuk yang minimalis, akan tetapi bagian layar ZenBook Flip 13 UX363E sudah dibekali dengan spesifikasi tinggi. Mengusung monitor touchscreen dengan ukuran 13.3″ (16:9) OLED FHD (1920 x 1080) serta teknologi Nano Edge Display. Tidak seperti panel layer lainnya,  jenis OLED ini memiliki kualitas warna yang lebih baik khususnya pada reproduksi warna hitam dapat mereproduksi warna hitam lebih real.

Hal tersebut membuat ZenBook Flip 13 UX363E nyaman dan membuat betah bagi penggunanya ketika sedang  menonton streaming film dalam waktu yang lama. Hal tersebut dikarenakan kontras warna yang dihasilkan menjadi lebih baik dan sudah mendukung fitur HDR yang tersertifikasi langsung oleh VESA.

Keyboard Nyaman Digunakan

Kegiatan mengetik dengan keyboard bisa bervariasi, khususnya dalam urusan kenyamanan. Apalagi ditambah dengan adanya fitur Edge-to-Edge Keyboard, yaitu desain keyboard yang lebih lebar dan memiliki ukuran tombol lebih luas. Dengan fitur ini dapat meningkatkan nilai produktivitas jauh lebih efektif.

Kemudian pada area touchpad nya, ukurannya cukup luas tanpa adanya dedicated button dengan permukaan cukup licin. Hadirnya Precision Touchpad di laptop ini juga mendukung gerakan touchpad Windows 10, seperti swipe tiga jari ke atas untuk membuka antarmuka Task View yang akan memudahkan penggunaan untuk bekerja secara multitasking.

Performa Kencang

Dengan kehadiran prosesor Intel 11th Gen Tiger Lake yang dibangun dengan arsitektur Superfin 10nm menjadi nilai jual utama laptop ini, Tidak hanya menawarkan kinerja handal, tapi juga bisa cukup efektif dalam urusan kinerja grafis.

Prosesor yang tersedia pada laptop convertible ini terdiri dari dua pilihan, yaitu Intel® Core™ i5-1135G7 Processor 2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz) dan juga Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz).  Kemudian kinerja prosesor akan didukung dengan RAM DDR4 sebesar 16 GB serta media penyimpanan SSD NVMe 3.0 berkapasitas 1 TB. Dengan perpaduan tersebut tentunya membuat proses booting dan membuka aplikasi berjalan lebih cepat.

Fitur Premium

Laptop ini juga didukung penggunaan stylus dengan 4096 pressure level. Dengan fitur ini, banyak hal yang bisa kita lakukan dengan kreatif terutama bagi yang suka menggambar atau desain secara digital.

Kemudian, ZenBook Flip 13 (UX363) dilengkapi Array Microphone yang didukung teknologi AI Noise Cancelling,  fitur ini bisa dibilang sangat penting untuk melakukan video conference atau webinar dalam kondisi WFH seperti sekarang. Teknologi ini dapat meredam suara bising dari latar belakang dan memperjelas suara penggunanya yang berada di depan laptop.

Apalagi untuk sound quality tidak perlu diragukan lagi, dengan speaker berteknologi smart AMP yang disertifikasi Harman/Kardon akan mampu menghasilkan suara dengan bass maksimal dan juga solid.

Daya Tahan Lama

Dibekali dengan kapasitas baterai yang sangat besar dengan 67 Whr, ASUS ZenBook Flip 13 UX363E diklaim dapat bertahan sampai 16 jam.

Dengan hal tersebut, tentunya membuat pengguna tidak perlu khawatir batre akan cepat habis selama penggunaan. Apalagi, Adaptor charger juga memiliki bentuk yang simple dan ringan dengan power 65 Watt fast charging yang memungkinkan pengisian daya dari 0 hingga 60% bisa terisi dalam waktu 49 menit.

Kesimpulan 

Asus ZenBook Flip 13 UX363E merupakan laptop yang dirancang agar penggunanya dapat lebih produktif di mana saja. Meskipun harga yang cukup tinggi laptop ini terbilang worth it dengan apa yang ditawarkan, mulai dari desain dengan build quality yang solid, performa yang powerfull dengan prosesor terkini, fitur-fitur premium serta daya tahan batre hingga 16 jam.

Menariknya Asus juga memberikan Microsoft Office Pre-Installed gratis pada paket penjualan laptop ini. Dengan begitu, pengguna tidak perlu lagi harusmenggunakan aplikasi bajakan karena ZenBook Flip 13 UX363E ini terdapat aplikasi Microsoft Office Home & Student 2019 orisinil yang bisa dipakai selamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.