Home / Otomotif / Ferrari F8 Spider Penerus Yang Punya Tampang Lebih Beringas

Ferrari F8 Spider Penerus Yang Punya Tampang Lebih Beringas

PT Eurokars Prima Utama yang merupakan distributor Ferrari baru di Indonesia langsung mendatangkan 3 mobil sekaligus bagi pencinta pabrikan kuda jingkrak.

Mulai dari Ferrari Roma sebagai tipe entry level, SF90 Stradale yang sebagai Ferrari paling beringas dan F8 Spider yang merupakan tipe menengah.

Ferrari F8 Spider merupakan penerus dari tipe 488 Spider, makanya tipe ini memiliki banyak kesamaan bentuk.

Misalnya saja pada bagian samping, tarikan dan lekukan bodinya sangat mirip dengan 488 Spider terutama pada bagian kisi-kisi udara pendingin untuk ruang mesin.

Kemudian pada bagian depan, desain lampu LED mirip 488 hanya bedanya pada Ferrari F8 Spider di bagian atasnya terdapat air duct untuk pendinginan rem cakram.

Tetapi yang menarik, pada F8 Spider di bagian depan sudah dilengkapi dengan sistem aerodinamika yang mutakhir, S-Duct yang terinspirasi dari mobil Formula 1.

S-Duct juga telah digunakan pada tipe 488 Pista, namun bedanya di F8 Spider ini ukurannya dibuat lebih kecil. Fungsinya tentu saja untuk mengalirkan udara lebih baik serta menambah down force di bagian depan.

Sesuai dengan namanya, F8 Spider juga memakai konstruksi Retractable Hard Top (RHT) sehingga dapat dibuka dengan cepat hanya dalam waktu kurang dari 15 detik.

Pada bagian buritan, Ferrari F8 Spider juga menghadirkan bentuk lampu empat titik yang menjadi ciri khas Ferrari klasik.

Diffuser besar di bagian bawah dipadukan dengan sepasang pipa knalpot yang akan memberi kesan mobil yang lebih bertenaga.

Masuk ke bagian dalam, Ferrari F8 Spider memiliki nuansa klasik khas Ferrari Berlinetta. Desain klasik itu dikombinasikan dengan nuansa sporty yang tercermin pada desain dasbornya.

Pada versi mobil demo ini, menggunakan jok racing Daytona dengan ciri khas lubang-lubang di bagian alas dan sandaran serta di bagian konstruksi sudah menggunakan material karbon.

Untuk memanjakan penumpang di bagian ini dilengkapi dengan layar sentuh yang bisa memberikan beberapa informasi seperti fungsi hiburan sampai dengan performa mobil.

Hal ini supaya penumpang bisa mendapatkan fun to drive yang sama dengan pengemudi terutama jika melihat pada bagian mode performance soal informasi kecepatan, putaran mesin hingga G-Force.

Check Also

MG HS Magnify i-Smart: Semakin Memikat dengan Teknologi dan Konektivitas Modern

Permainan teknologi mutakhir jelas dimanfaatkan sebagai salah satu nilai jual SUV masa kini. Terutama dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published.