Home / Otomotif / MG HS Magnify i-Smart: Semakin Memikat dengan Teknologi dan Konektivitas Modern

MG HS Magnify i-Smart: Semakin Memikat dengan Teknologi dan Konektivitas Modern

Permainan teknologi mutakhir jelas dimanfaatkan sebagai salah satu nilai jual SUV masa kini. Terutama dalam konektivitas gawai dan pendukung kendali serbaotomatis. Para produsen SUV besar sampai small crossover percaya bahwa kedua sorotan ini merupakan hal yang paling manjur saat ini.

Dapat dilihat pada penyempurnaan berbagai model eksis atau kedatangan para pemain bertubuh imut nan modern. Secara umum, tanpa membandingkan kelas, boleh dibilang yang paling menarik dari seluruh pemain saat ini adalah Wuling Almaz RS. Ia mengadopsi konektivitas berbasis internet antara mobil dan smartphone yang cukup komprehensif hingga menyiapkan Advanced Driving Assist System (ADAS) dan dijual dengan banderol atraktif. Bahkan jajaran SUV di strata premium pun belum tentu selengkap dia.

Tapi mungkin Almaz RS tidak menjadi model satu-satunya yang tampil supercanggih di pasaran. Sebab segera mengaspal satu produk baru dari MG yang tak kalah menarik, tak kalah hebat, dan juga tetap jadi alternatif relatif terjangkau. Adalah MG HS Magnify i-Smart, menyiapkan konektivitas berbasis internet, komando suara untuk pengoperasian fitur, serta pendukung ADAS komplet. Rencananya, ia akan diresmikan pada 2 Juni 2021. Namun sebelum itu, saya berkesempatan untuk menjajal SUV bermerek Inggris ini.

First Drive MG HS Magnify i-Smart

Yang Tampak Baru Hanya Sistem Infotainment

Pada dasarnya, MG HS satu ini bukanlah sebuah model gres. Nama “Magnify” dipakai untuk menetapkan satu tingkatan varian baru. Mengudara di lapisan teratas atmosfer MG HS. Belum disebut berapa harganya. Meski begitu, diekspektasikan tak sampai Rp 500 juta bila mengacu banderol tertinggi saat ini di angka Rp 435,8 juta berstatus OTR Jakarta.

Seharga Honda CR-V varian tengah tapi menyiapkan proposal fitur yang lebih menarik dari tipe termahal si pemain utama. Sehebat apa? Nanti dijelaskan. Namun kalau dilihat, sekilas tidak ada perbedaan kentara dari versi eksis trim tertinggi, Ignite. Masih berada di fase desain awal HS dengan sensasi ke-Mazda-an itu, termasuk urusan pemilihan busana dan pernak-pernik kelengkapan.

Dari mata hingga ke kaki tampak sangat familiar. Mengindikasikan sebuah SUV yang membawa perbekalan non-inferior. Contoh pada penerangan utama LED proyektor plus sein sequential terintegrasi DRL. Juga lampu kombinasi belakang dari pendar dioda. Paling mentereng adalah lapisan hitam di atap berupa panoramic sunroof pendongkrak gaya dan gengsi berikut pemakaian pelek 18 inci dwiwarna abu dan polesan alloy.

First Drive MG HS Magnify i-Smart

Tanpa melibatkan peran gawai lebih dulu, pengoperasian akses sangat identik trim Ignite. Tawarkan segala kemudahan masa kini. Sebut saja smart entry berupa tombol di pintu. Bisa membuka kunci tanpa perlu sibuk dengan saku celana. Otot lengan sangat diringankan ketika harus membuka bagasi sebab dengan sekali sentuh pintu dapat terbuka atau tertutup secara elektrik.

Masuk kabin, permainan material lembut dan dominasi merah di atas hitam langsung menyapa. Ingar-bingar komponen penegas sensasi sporty tak dilucuti pula. Termasuk di dalamnya bangku elektrik bergaya bucket seat utuh hingga ke shortcut mode berkendara sport di setir.

Sensasi modern lantas dipancarkan dengan hal berbau elektrik dan digital. Meliputi rem parkir elektrik komplet fungsi auto hold, kombinasi instrumentasi layar dan jarum, hingga ke sistem infotainment touchscreen sebagai pusat pengendali berbagai fitur. Semua itu lantas disudahi ambient lighting berkelas ala mobil premium.

Namun, kala pertama melirik gaya antarmuka sarana hiburan, unit milik HS Magnify cukup membuat saya terkesima. Memainkan seleksi warna monokrom elegan yang mengisyaratkan kemampuan lebih. Boleh dibilang, ini merupakan perbedaan utama dan satu-satunya secara visual dari trim Ignite. Sajian integrasi smartphone hingga ke kontrol dual zone climate control tersedia. Perbedaan utama adalah eksistensi peta navigasi pintar di dalamnya. Tapi bukan sebatas gaya dan kemampuan navigasi, ia sebetulnya memainkan peran penting dalam diferensiasi Magnify.

Check Also

Kawasaki Vision 2030: Mewujudkan Sepeda Motor Listrik, Hibrida, Serta Bahan Bakar Hidrogen

Salah satu raksasa industri dari Jepang, Kawasaki Heavy Industries (KHI) memiliki visi untuk tahun 2030, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.