Home / Otomotif / DAB Concept-E, Motor Listrik Hasil Perkawinan Roadster dan Supermoto

DAB Concept-E, Motor Listrik Hasil Perkawinan Roadster dan Supermoto

Perkembangan industri motor listrik terus tumbuh seiring semakin banyaknya pemintaan konsumen. Bahkan pasar motor listrik di dunia lebih ramai dengan mulai bermunculan merk baru yang ikut bersaing dalam persaingan motor listrik.

Kali ini giliran pabrikan asal Prancis DAB Motors yang mengeluarkan motor listrik terbaru yang disapa Concept E. DAB Motors berhasil mengkawinkan motor dengan model Roadster dan Supermoto dalam satu badan dan melahirkan desain yang cantik, unik dan dinilai akan nyaman banget saat dikendarai, seperti dikutip dari motorcyclenews.

Walau menggunakan tenaga listrik DAB Concept-E diklaim bakal mampu berlari sampai dengan 13,4 tenaga kuda dengan dukungan baterai lithium ion 51,8V. Sehingga walaupun berlari tanpa suara, motor listrik ini akan menjadi salah satu solusi transportasi terbaru untuk lintas kota.

Selain memiliki desain premium yang ditawarkan DAB Motors Concept-E juga menawarkan suspensi terbaik dari Ohlins bersama dengan stopping power produksi CNC Machined alumunium Beringer caliper, dan spedometer dengan lampu LED juga diberikan.

Motor listrik DAB Motors disebut DAB Concept-EMotor listrik DAB Motors disebut DAB Concept-E Foto: Pool (DAB Motors/Visordowns0

Motor listrik ini juga dijamin akan lebih ringan karena menggunakan sasis karbon fiber, yang semua kabel dimasukkan ke dalam batangnya sehingga membuat tampilan motor listrik asal Prancis ini begitu rapih.

Namun harga jual motor listrik ini tidak murah, DAB Motors Concept-E ini dilepas pada kisaran 14.850 poundsterling atau setara dengan Rp 295 jutaan. Namun jika melihat desain dan ketangguhannya yang mampu melibas segala jalan bersama dengan teknologi yang ditawarkan, rasanya motor ini pantas diberi harga mahal.

Check Also

Kawasaki Vision 2030: Mewujudkan Sepeda Motor Listrik, Hibrida, Serta Bahan Bakar Hidrogen

Salah satu raksasa industri dari Jepang, Kawasaki Heavy Industries (KHI) memiliki visi untuk tahun 2030, …