Uncategorized

Puluhan Pria Jepang Tawarkan Diri untuk Ikut Lawan Rusia di Ukraina – detikNews

Keiichi Kurogi adalah salah satu dari puluhan pria di Jepang yang menawarkan diri untuk bergabung dengan “legiun internasional” untuk melawan pasukan Rusia setelah Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy meminta para relawan maju.
Dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Kamis (3/3/2022), Kurogi, seorang pekerja kantoran berusia 39 tahun, mengatakan kepada Reuters bahwa dia menelepon Kedutaan Ukraina di Jepang pada Senin (28/2) lalu setelah melihat permintaan Ukraina soal relawan tersebut di Twitter.
“Ketika saya melihat gambar pria-pria dan wanita tua di Ukraina memegang senjata dan maju ke depan, saya merasa saya harus menggantikan mereka,” katanya.
Namun, Kedutaan Ukraina menolak tawaran Kurogi untuk bertarung, dengan alasan bahwa dia tidak memiliki pengalaman militer yang diperlukan.
Surat kabar Jepang, Mainichi Shimbun, yang mengutip sebuah perusahaan Tokyo yang menangani para relawan, melaporkan pada Selasa (1/3) bahwa 70 pria Jepang — termasuk 50 mantan anggota militer Jepang dan dua veteran Legiun Asing Prancis – telah melamar menjadi sukarelawan.
Seorang juru bicara Kedutaan Besar Ukraina mengakui menerima telepon dari orang-orang yang “ingin berjuang untuk Ukraina”, tetapi dia menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut.
Sebelumnya, sebuah posting media sosial 28 Februari dari Kedutaan Besar Ukraina di Jepang berterima kasih kepada warga Jepang atas banyak pertanyaan mereka tentang menjadi sukarelawan. Namun, kedutaan menambahkan ketentuan untuk menjadi relawan.

Simak Video ‘Saat AS-NATO Sepakat Ogah Perang dengan Rusia di Ukraina’:

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya

Halaman

source

Related Articles

Back to top button