Hangout

Hmm… Lembut dan Lezatnya Iga Bakar Jumbo di Kota Bandung

Di Kota Bandung, Jawa Barat, terdapat sebuah restoran yang menyajikan iga bakar yang menggoda selera. Iga Galabag nama tempatnya. Terletak di Jalan Citarum Nomor 23 Bandung, restoran ini menyajikan menu andalan iga bakar yang tidak biasa.

Iga bakar yang disajikan di Iga Galabag sepintas memang tampak sama dengan iga bakar di tempat makan lain. Namun kalau dilihat lebih perinci, iga bakar disini berukuran sangat besar dengan daging yang cukup tebal.

Tekstur daging iga bakar di sini juga sangat empuk sehingga tak susah untuk menikmatinya. Dalam satu hari Iga Galabag dapat menghabiskan sekitar 50 kilogram iga sapi.

Lia Roslinda salah satu pemilik Iga Galabag mengungkapkan, konsep iga bakar jumbo itu diambil dari kata galabag yang memiliki arti besar.

“Kita mempunyai konsep iga Galabag itu tuh artinya gede. Selain gede bentuknya juga ada filosofinya adalah kemauan yang besar, niat yang besar serta cita-cita besar. Jadi muncul Iga Galabag,” kata Lia.

Selain memiliki ukuran yang besar, sambal Iga bakar di tempat ini disajikan dengan berbagai macam sambal seperti sambal matah, sambal terasi, sambal tomat, sambal bawang serta sambal kemangi. Pembeli dapat memilih sendiri jenis sambal yang mereka inginkan.

Sejak pertama kali dibuka dua pekan kemudian, pembeli iga bakar disini selalu waiting list. Buat satu porsi Iga Galabag sendiri dijual dengan harga Rp 175 ribu. Sementara untuk satuan, Iga Galabag dijual seharga Rp 45 ribu.

Baca juga:
Pengertian Seni Musik
Penjelasan Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah

“Pengunjung Alhamdulillah kita sudah dua minggu buka serta selalu waiting list, kalangan yang datang kebanyakan dari kalangan anak muda untuk mencicipi iga bakar ini,” ungkapnya.

Selain menu iga bakar, di restoran ini juga menyediakan beraneka ragam menu berbahan daging lainnya seperti sate maranggi, ayam bakar, ikan bakar serta belut bakar. Seluruh menu itu dimasak diatas tembikar di depan restoran.

“Kita punya menu lain yang masaknya langsung diatas tembikar, kita open kitchen ada belut, lele, babat, usus, ati ayam, ikan serta sate maranggi,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button