Life & Love

Begini Ciri-ciri Wanita Hormon Tinggi yang Bergairah

Dalam tubuh manusia, ada dua hormon yang identik dengan masing-masing gender, adalah hormon testosteron serta hormon estrogen. Kedua hormon tersebut harus seimbang dimiliki karena kalau tidak, akan mengakibatkan bermacam masalah dalam kesehatan.

Pada pria, kelebihan hormon testosteron akan mengakibatkan salah satunya adalah libido atau gairah seks yang terlalu tinggi. Kemudian bagaimana dengan wanita? Bagaimana ciri-ciri wanita hormon tinggi? Simak selengkapnya di bawah ini ya.

1. Kegunaan hormon testosteron bagi wanita serta pria

ciri-ciri wanita hormon tinggi

Hormon yang identik dengan pria ini mempunyai bermacam fungsi serta manfaat bagi pria. Kegunaan dari hormon ini diantaranya adalah untuk perkembangan penis serta testis, untuk ukuran serta juga kekuatan massa otot, suara akan menjadi dalam saat mengalami pubertas, tubuh akan memproduksi sperma, serta akan muncul rambut pada kemaluan serta wajah saat mulai pubertas. Perubahan karakteristik fisik ini dimiliki oleh setiap pria ketika menginjak masa pubertas serta hormon testosteron yang diproduksinya akan menjadi meningkat. Tak hanya perubahan secara fisik, perubahan gairah seks juga akan meningkat.

Tak hanya pada pria, hormon ini ternyata juga dimiliki oleh wanita, lho. Hormon yang identik dengan pria ini juga diproduksi di ovarium wanita serta juga kelenjar adrenal. Hormon ini juga mempunyai fungsi pada wanita, diantaranya adalah untuk kekuatan tulang, fungsi ovarium, serta juga gairah seks menjadi regular. Apabila hormon yang diproduksi seimbang serta regular, maka perilaku akan menjadi regular juga. Namun, kalau hormon testosteron yang diproduksi pada tubuh wanita terlalu tinggi, apakah dampaknya? Apakah itu menjadi ciri-ciri wanita hormon tinggi? Simak kelanjutannya berikut ini.

BACA JUGA: Tipe Pria yang Dipilih Wanita Sebagai Selingkuhan

2. Ciri-ciri hormon testosteron tinggi pada wanita

ciri-ciri wanita hormon tinggi

Ciri-ciri wanita hormon tinggi dapat dilihat dari perubahan bentuk fisiknya. Baik estrogen maupun testosteron, seluruh ini berlaku, ya. Buat wanita yang terlalu banyak produksi hormon testosteron, ada beberapa perubahan fisik yang dapat dilihat secara langsung serta juga ini akan mempengaruhi bagaimana penampilan wanita secara fisik. Karakteristik hormon testosteron tinggi pada wanita tersebut diantaranya adalah:

  • Adanya kelebihan rambut yang tumbuh seperti kumis tipis di wajah, yang umumnya dimiliki oleh pria. Wanita dengan hormon testosteron yang tinggi biasanya akan muncul kumis yang tipis atau rambut tipis pada wajah. Dapat juga muncul jenggot tipis pada dagu wanita yang hormon estrogennya tinggi.
  • Suara akan menjadi agak berat serta dalam. Suara pada wanita yang umumnya lebih tinggi dari pria, akan menjadi agak rendah dibandingkan yang lainnya. Hal ini disebabkan produksi hormon testosteron yang berlebihan pada wanita.
  • Klitoris membesar. Bagi wanita yang mempunyai hormon testosteron yang cukup tinggi, salah satu ciri fisik yang tampak adalah klitoris menjadi membesar serta agak memanjang, serta menjadi abnormal.
  • Mengalami kerontokan serta kebotakan pada rambut. Kebotakan yang umumnya dialami oleh pria dapat juga dialami oleh wanita yang mempunyai kelebihan hormon androgen ini. Rambut akan terlalu banyak mengalami kerontokan serta berujung kebotakan.
  • Ukuran buah dada mengecil. Selain mengecil, siklus haid akan menjadi tidak teratur
  • Massa otot meningkat. Layaknya pria, wanita dengan hormon androgen yang tinggi akan mengalami massa serta kekuatan otot yang meningkat.
  • Libido menjadi lebih rendah. Sebaliknya, wanita akan mengalami perubahan libido menjadi lebih rendah ketika terlalu tinggi hormon prianya.

BACA JUGA: Yang Membuat Pria Sexy di Mata Wanita

Baca juga:
Pengertian Seni Musik
Penjelasan Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah

3. Penyebab gairah wanita meningkat

Salah satu penyebab gairah wanita menjadi meningkat serta menjadi ciri-ciri wanita hormon tinggi adalah memiliki kadar estrogen yang tinggi pula. Libido yang meningkat serta lebih aktif biasa dikaitkan kepada wanita yang mempunyai estrogen yang tinggi. Namun, kalau hal ini menjadi terlalu tinggi, maka akan ada bermacam akibat yang ditimbulkan. Akibat tersebut adalah:

  • Tubuh akan terasa gampang capek serta lemas
  • Adanya perubahan temper secara tiba-tiba serta cepat
  • Kadang sakit kepala serta rambut akan mudah rontok
  • Buah dada menjadi nyeri serta terasa padat
  • Mengalami susah tidur
  • Tangan serta kaki menjadi dingin
  • Mengalami perut kembung

Apabila hormon estrogen yang diproduksi tubuh wanita menjadi sangat tinggi, maka dapat juga mengakibatkan efek terganggunya kesehatan. Kondisi ini dikenal sebagai dominasi estrogen di dalam tubuh.

Related Articles

Back to top button