Hangout

6 Rekomendasi Tempat Nongkrong Anak Muda di Pekanbaru

TEMPO.CO, Jakarta – Saat liburan atau mengunjungi Kota Pekanbaru, tentu tak lengkap rasanya bila hanya mengunjungi kawasan wisata alamnya. Tak ada salahnya sekadar nongkrong sambil menyicipi kuliner dan menikmati suasana kota saat memiliki waktu santai.
Bila berkesempatan menyambangi Pekanbaru, berikut beberapa rekomendasi tempat nongkrong anak muda di Pekanbaru.
1. Garasi 99
Rekomendasi pertama tempat nongkrong di Pekanbaru ini terletak di Jalan Jenderal, Kecamatan Payung Sekali. Suasananya amat unik karena di lantai satu terdapat mobil VW yang didesain dan disulap sebagai tempat duduk serta meja makan.
Terdapat pula kursi dari motor vespa serta meja pembatas dari motor antik yang ada di lantai dua. Untuk wastafelnya sendiri dibuat menggunakan ban bekas yang telah dimodifikasi. Seperti kafe pada umumnya, di sini menyajikan berbagai makanan dan minuman mulai dari kopi hingga minuman kekinian.
Baca: Ada Tugu Virus Corona di Pekanbaru Jadi Daya Tarik Baru Wisatawan
2. Tong Susu 
Bagi Anda bukan penikmat minuman kopi, mampi ke Tong Susu Cafe dapat menjadi pilihan nongkrong dengan teman-teman. Kafe yang terletak di jalan Sudirman ini tepat berada di tengah kota dan menyajikan banyak menu minuman dan makanan yang berbahan utama susu.
Mulai dari yoghurt dan susu murni dengan aneka rasa dapat dipesan. Susu murni yang disajikan pun langsung diambil dari sebuah peternakan di Bukittinggi.
3. Raun-Raun Foodpark
Tempat selanjutnya ialah Raun-Raun Foodpark yang terletak di Jalan Arifin Ahmad. Di depan kawasannya terdapat nama tempat ini dengan warna biru sehingga memudahkan pengunjung untuk mengetahui lokasinya.
Tempat nongkrong satu ini berada di tempat yang luas dan terdapat live musik setiap malam. Makanan dan minuman kekinian pun ada berbagai macam.
4. Bundaran Keris
Tiap malamnya, pusat kuliner di Pekanbaru ini selalu dipenuhi oleh anak muda yang ingin nongkrong dan bercengkrama sambil mencicipi berbagai jenis kuliner.
Letaknya berada di salah satu sudut jalan di dekat Bundaran Keris di Jalan Diponegoro. Bila siang, tak banyak memang pedagang yang berjual di sekitar lokasi. Namun saat malam mulai merangkak naik, berbagai pedagang makanan mulai muncul.
Sebagai salah satu pusat kuliner Pekanbaru, wajar saja jika Bundaran Keris ini ramai dikunjungi terutama saat akhir pekan.
5. One Street Food
One Street Food (OSF) merupakan salah satu ikon wisata dan pusat kuliner di Kota Pekanbaru, yang patut untuk dikunjungi. Pengunjung di sini tak hanya dapat menyicipi berbagai menu makanan, tapi juga menikmati arsitektur dari berbagai belahan dunia. Mulai dari Asia, Timur Tengah, Medditerania, hingga Western.
Tempat nongkrong yang berlokasi di Jalan Pemuda, Komplek Pemuda City Walk, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, ini baru diresmikan sejak 2 Januari 2022 lalu. 
OSF tak sekadar menawarkan kenyamanan dan kenikmatan bersantap aneka varian kuliner kepada pengunjung, namun juga cocok untuk menjadi lokasi penyelenggaraan berbagai iven karena memiliki berbagai fasilitas lengkap.
Selain itu di OSF yang memiliki luas lahan sekitar 1,7 hektare ini juga terdapat banyak spot foto yang cocok diunggah ke sosial media tentunya.
6. Asia Farm Pekanbaru
Salah satu destinasi wisata lain yang wajib kunjung di ibu kota Riau ini adalah Asia Farm Pekanbaru. Ini merupakan obyek wisata ramah keluarga yang menghadirkan beberapa ikon dari berbagai negara di dunia, dari nuansa Eropa hingga Jepang. Tentu saja sangat instagramable.
Asia Farm Pekanbaru ini terletak di Jalan Badak Ujung, Sail Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau. Pengunjung bisa sekaligus belajar tentang peternakan dan perkebunan laiknya dalam game Hay Day.
ANNISA FIRDAUSI
Baca juga: Wisata Alamayang di Tengah Kota Pekanbaru
Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram http://tempo.co/. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Volkswagen dan Mercedes-Benz juga gandeng Kanada untuk mengamankan akses mineral bahan balu baterai mobil listrik untuk memperpendek rantai pasokan.
Anies Baswedan akan safari politik ke Pekanbaru Ahad, 4 Desember 2022. Untuk pengamanan, Kapolresta Pekanbaru kerahkan 1.140 personel gabungan.
Balap sepeda Tour de Siak (TdSi) ke-8 pada 2022 ini diikuti 13 tim yang terdiri dari 8 tim dalam negeri dan 5 tim luar negeri antara lain Malaysia.
Hari Guru Nasional diperingati setiap 25 November. ini kisah suka duka para guru di SLB Sri Mujinab Pekanbaru, Riau.
Direktorat lalu lintas Polda Riau telah memberlakukan tilang elektronik mobile di wilayah Kota Pekanbaru pada Senin, 21 November 2022.
Tour de Siak merupakan agenda sport tourism atau wisata olah raga yang kembali bergulir setelah pandemi Covid-19 mereda.
Bengkalis mulai menyalip Pekanbaru, dan tuan rumah (Kuantan Singingi/Kuansing) membayangi
Kafe yang memiliki nama lengkap Nakara Caf-Books-Learning Space ini tak hanya menyajikan makanan dan minuman.
Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta melepas segel di tempat hiburan malam Holywings Gatot Subroto Club V karena sudah melengkapi perizinan.
Open Base Lanud Roesmin Nurjadin dan Pesta Rakyat menampilkan static show, dynamic show, berbagai perlombaan, dan olahraga otomotif drifting mobil.

source

Baca juga:   8 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Fatmawati - Kompas.com - Megapolitan Kompas.com

Related Articles

Back to top button