Hangout

Rekomendasi 5 Tempat Hangout Kece di Kawasan PIK – Marketeers

Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) semakin populer sebagai tempat wisata bagi berbagai kalangan, baik itu Gen Z, milenial, hingga gen X. Banyak sekali tempat-tempat unik dan kece di kawasan ini yang dapat dikunjungi untuk berfoto, berbelanja, kuliner, atau sekadar bersantai dan menikmati pemandangan. Sehingga, cocok sebagai tempat hangout di akhir pekan.
Berikut rekomendasi 5 tempat hangout kece di Kawasan PIK:
Cove At Batavia PIK
Dihadirkan oleh Amantara, subsidiari dari Agung Sedayu Group (ASG), Cove at Batavia merupakan ruang publik di kawasan Golf Island PIK yang mengusung konsep desain ritel open space. Area ini juga menawarkan pengalaman eksplorasi perjalanan dengan esensi historis Jakarta. Area ini berada persis di tepi laut.
“Cove at Batavia merupakan bagian dari Batavia PIK yang menempati area outdoor seluas 4.555 m2. Area ini hadir sebagai solusi bagi masyarakat, khususnya kaum urban dan milenial untuk merasakan destinasi open space di Jakarta yang didukung dengan pemandangan tepi laut,” kata Natalia Kusumo, CEO Commercial & Hotels Divisi 2 Agung Sedayu Group (Amantara).
Berbagai tenant seperti Cosmic Dogs, Oyster Dealer, Hot Stuff, Pizza Dealer, hingga Gelato Secrets hadir di sini dengan mengusung konsep menyantap makanan di tepi laut. Selain itu, hadir pula Talassa by GIOI, restoran yang mendapatkan atensi cukup besar dari publik. Mengingat, Talassa mengusung konsep makan di Talassa Phinisi Boat, atau kapal pesiar yang ada di area Cove at Batavia.
Urban Farm
Masih dari Amantara, Urban Farm adalah tempat nongkrong outdoor atau terbuka dari Amantara yang mengusung konsep kuliner, rekreasi, dan edukasi dalam satu area. Di area yang berlokasi di Golf Island PIK ini, terdapat berbagai kios-kios yang menjual snack, minuman, hingga fesyen. Pengunjung juga dapat berfoto, sebab banyak sekali spot dengan konsep instagrammable layaknya di luar negeri
Monsieur Spoon, GIOI, hingga Toby’s Estate hadir di area ini sebagai tempat makan hits yang memiliki desain unik dan instagrammable. Ketiga restoran tersebut cukup terkenal di kawasan PIK dan patut dikunjungi saat bermain ke area Urban Farm, sehingga tak jarang pengunjung mengantre untuk makan di restoran-restoran tersebut.
Pantjoran PIK
Pantjoran PIK yang berlokasi di Golf Island PIK ini memiliki dua area, yakni Pantjoran PIK dan Pantjoran PIK Extension. Area yang juga dihadirkan oleh Amantara ini merupakan pusat kuliner yang menawarkan konsep layaknya di Chinatown. Berbagai lokasi foto instagrammable yang unik dan menarik hadir di sini, seperti temple besar, gapura hingga mural-mural hasil karya seniman dari Indonesia.
Puluhan tenant makanan ada di area ini, sehingga cocok sebagai tempat wisata untuk family, maupun muda mudi. Mulai dari makanan berat seperti Lamian Palace, Po Noodle Bar, Nasi Lemak Ponggol, Kwetiauw Sapi Mangga Besar, hingga snacks seperti Bola Ubi, Baby Crab, Bakso Goreng, Omelet Tiram, Serabi Kinca, Es Kopi Tak Kie, dan Es Goyang.
By The Sea
Area yang berada di Pantai Maju, Golf Island PIK ini bisa dibilang merupakan surganya anak muda, khususnya kaum perempuan. By The Sea kompleks ritel fesyen di tepi laut yang juga dihadirkan oleh Amantara ASG bersama Salim Group. Dengan desain interior dan arsitektur semi-outdoor bernuansa tropis, tempat ini menghadirkan pengalaman berbelanja yang berbeda.
“By The Sea tidak hanya sebagai fashion district kekinian yang berlokasi di seaside. Kami juga memposisikan area ini sebagai destinasi ritel komprehensif terintegrasi dengan berbagai wisata lainnya di kawasan Gold Island PIK, Ebony Island PIK, dan PIK2,” kata Natalia.
Terdapat 68 tenant hadir di distrik ini, dengan 57 tenant non F&B dan 11 tenant F&B. Tenant-tenant fesyen yang hadir didominasi oleh tenant lifestyle lokal, seperti Mandy’s Shoes, Buiboo, Bohopanna, Neru, Sovlo, 3Mongkis, Vallice, Callie, Helio, Bateeq, Kemayu, Cubic Home Decoor, Luxcrime, Studio Tropik, Sociolla dan masih banyak lagi.
Tidak hanya menawarkan pengalaman berbelanja, By The Sea juga menawarkan belasan tenant F&B yang patut dicoba pengunjung. Mulai dari Cold Moo, Lukulokal, Feel Matcha, Amyrea, Teazzi, Bleu Coffee, House of Brookly, hingga Milky Way.
Greenbelt
Berlokasi di kawasan PIK 2, Greenbelt merupakan ruang terbuka hijau yang dibangun sepanjang Sungai Tahang yang bermuara ke Laut Jawa dengan pemandangan sunrise dan sunset. Area ini dapat dijadikan jogging track sepanjang 10 km, jalur sepeda, taman tematik, taman bunga, amphitheater, jembatan pejalanan kaki, dan berbagai ruang rekreasi terbuka, seperti piknik.
Area ini cocok untuk para pecinta olahraga outdoor. Sudah banyak sekali komunitas pecinta olahraga outdoor yang menggunakan area ini. Mulai dari stand-up paddling, yoga, bersepeda, triathlon, kayak, lari, hingga sepatu roda.
Bagaimana Marketeers, apakah sudah ada rencana mengunjungi tempat-tempat ini di akhir pekan?
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz
Marketeers is Indonesia’s next-gen business media. Our print and digital content is a unique mix of insightful stories and progressive design. We also enlighten readers with flagship events, community clubs, and masterclasses blending thought-provoking speakers and engaging experiences.
© 2012 – 2023 Marketeers. All rights reserved.

Baca juga:   Tempat Kuliner di Jalan Braga Bandung, Banyak yang Legendaris

source

Related Articles

Back to top button