Hangout

10 Tempat Sarapan di Bali yang Bisa Kamu Coba

Pulau Dewata memang sudah terkenal akan pemandangan alam yang indah, terutama di daerah pantai dan laut. Namun tak hanya itu, kamu juga bisa mencoba berbagai kuliner lezat yang ada di Bali.
Memang rasanya kurang lengkap bila detikers jalan-jalan ke Bali namun tak sempat mencicipi makanan khasnya. Jadi, sebelum berangkat kamu bisa membuat daftar tempat makan yang akan dikunjungi saat di Bali.
Nah, detikBali punya 10 rekomendasi tempat sarapan di Bali yang bisa kamu coba. Sebelum jalan-jalan di Pulau Dewata, detikers harus sarapan dulu agar tetap semangat.

Ada banyak sekali tempat makan di Bali yang buka sejak pagi. Bagi kamu yang ingin sarapan di Bali tapi masih bingung memilih tempatnya, simak rekomendasinya di bawah ini seperti dilansir situs travel agen.

Rekomendasi sarapan di Bali yang pertama adalah Nasi Kuning Ambon Rasa Tukad Barito. Lokasinya berada di Jalan Tukad Barito No. 28, Panjer, Denpasar Selatan, Bali.
Tempat makan ini buka setiap hari dari pukul 07.00-16.00 WITA. Tempat ini cocok buat detikers yang ingin sarapan karena menyediakan menu nasi kuning yang lezat.
Oh ya, Nasi Kuning Ambon Rasa Tukad Barito juga menyediakan layanan pesan antar. Bila kamu tak sempat keluar penginapan, maka kamu bisa pesan makanan via online.

Buat detikers yang menginap di sekitar kawasan Kuta, ada salah satu tempat makan yang bisa dikunjungi saat sarapan, namanya Warung Nikmat. Rumah makan ini menyediakan berbagai menu makanan khas Indonesia yang lezat dengan harga yang murah.
Warung Nikmat terletak di Jalan Bakung Sari, Gang Biduri No. 6A, Kuta, Bali. Tempat makan ini buka setiap hari dari pukul 08.00-21.00 WITA. Disarankan datang saat pagi hari karena menu makanan yang tersedia masih hangat, jadi makin terasa lezat di mulut.

Baca juga:   [QUIZ] Tes Tahukah Kalian 5 Tempat Nongkrong Anak Muda ... - IDN Times

Rekomendasi sarapan di Bali selanjutnya adalah Warung Nasi Ayam Men Weti. Sesuai namanya, tempat makan ini hanya menjual nasi campur ayam yang rasanya nikmat dan halal. Lalu, ciri khas lain dari tempat makan ini adalah sambal merahnya yang pedas dan bikin nagih.
Warung Nasi Ayam Men Weti terletak di Jalan Segara Ayu, Sanur, Bali. Rumah makan ini buka setiap hari dari pukul 08.00-13.00 WITA. Namun, biasanya makanan mereka sudah habis sebelum jam tutup. Jadi, usahakan datang lebih pagi supaya tidak kehabisan, ya.

Cukup banyak tempat makan di Bali yang menjual nasi kuning, salah satunya adalah Nasi Kuning Cakalang Pulau Kawe. Rumah makan ini terletak di Jalan Satelit No. 1, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali.
Nasi Kuning Cakalang Pulau Kawe hanya buka saat hari Rabu-Sabtu, dari pukul 06.00-11.30 WITA. Sebagai informasi, Nasi Kuning Cakalang Pulau Kawe juga bisa dipesan secara online, cocok buat kamu yang tak ingin keluar hotel pagi-pagi untuk membeli sarapan.

Di sekitaran Kuta juga terdapat tempat makan yang menyediakan menu masakan khas Indonesia, namanya Warung Indonesia. Beberapa menu makanan yang tersedia dan patut dicoba yakni ayam goreng, ikan goreng, sayur capcay, serta gorengan seperti tahu dan tempe.
Warung Indonesia Kuta buka setiap hari dari pukul 10.00-24.00 WITA. Tempat makan ini terletak di Jalan Popies II Gang Ronta, Kuta, Bali. Tempat makan ini jaraknya sangat dekat dengan Pantai Kuta, jadi detikers bisa santap siang ataupun malam hari di Warung Indonesia setelah jalan-jalan di pantai.

Baca juga:
Ustadz Afifi Abdul Wadud
Penjelasan Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah

Apabila detikers bosan menyantap sarapan nasi, kamu bisa mencoba Bubur Ayam Pak Lik yang enak. Tak hanya menjual bubur ayam, di tempat ini juga tersedia menu makanan lainnya seperti lontong sayur, nasi rawon, ayam goreng, hingga bubur kacang hijau.
Bubur Ayam Pak Lik berlokasi di Jalan Raya Puputan, Denpasar Selatan, Bali. Buka setiap hari dari pukul 06.00-17.00 WITA. Harga seporsinya sekitar Rp 25.000 per orang, cukup untuk mengisi perut kamu yang kosong agar tetap semangat berwisata di Bali.

Baca juga:   Starbucks Buka Signing Store di Jakarta, Tempat Nongkrong Baru bagi Teman Tuli - Liputan6.com

Rekomendasi sarapan di Bali selanjutnya adalah Bubur Ayam Khas Jakarta. Tempat makan ini cocok untuk kamu yang ingin sarapan bubur ayam dengan telur dan ditambah sate-satean yang lezat, yakni sate usus dan sate ati ampela.
Bubur Ayam Khas Jakarta terletak di Jalan Raya Kuta, Badung, Bali. Berbeda dari tempat makan sebelumnya, Bubur Ayam Khas Jakarta buka setiap hari selama 24 jam. Untuk harga semangkuk bubur ayam berkisar Rp 20.000 per orang.

Bila detikers menginap di daerah Canggu, ada salah satu tempat makan yang buka sejak pagi dan patut dicoba. Namanya Warung Bu Mi. Rumah makan ini menawarkan berbagai menu makanan khas Indonesia, yang istimewa dari Warung Bu Mi adalah tersedia pilihan nasi, mulai dari nasi merah, nasi kuning, dan nasi putih.
Warung Bu Mi terletak di Jalan Pantai Batu Bolong No. 52, Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali. Tempat makan ini buka setiap hari dari pukul 08.00-22.00 WITA. Kisaran harganya antara Rp 3.000 hingga Rp 30.000.

Ada satu lagi tempat makan yang menjual nasi kuning dan patut kamu coba, yakni Nasi Kuning Nasi Uduk Dapur Mas E. Selain menjual nasi kuning, rumah makan ini juga menyediakan nasi campur yang rasanya lezat, dijamin kamu akan ketagihan.
Nasi Kuning Nasi Uduk Dapur Mas E berlokasi di Jalan Ceningan Sari Gang VII, Nomor 25 A, Sesetan, Denpasar Selatan, Bali. Uniknya, tempat makan ini buka setiap hari dari pukul 00.00-23.30 WITA, artinya hanya tutup selama 30 menit saja.

Rekomendasi tempat sarapan di Bali yang terakhir adalah Warung Nasi Ayam Ibu Mangku. Di tempat ini hanya menyediakan menu nasi campur dengan menggunakan daging ayam yang halal. Ada juga sate lilit ayam dan sayur kancang panjang khas Bali, telur, serta kacang tanah.
Warung Nasi Ayam Ibu Mangku terletak di Jalan Raya Kedewatan Nomor 18, Ubud, Bali. Tempat makan ini buka setiap hari dari pukul 07.00-18.00 WITA. So, tempat ini cocok bagi detikers yang menginap di Ubud dan ingin mencari sarapan khas Bali.

Baca juga:   Rumah Mantan, Tempat Makan Mie Instan Unik di Bandung

Nah, itu dia detikers pembahasan mengenai 10 tempat sarapan di Bali yang bisa kamu coba. Jadi, sudahkah kamu menentukan pilihan ingin sarapan di mana?

source

Related Articles

Back to top button