Grooming

Model Rambut Ikal Pria Untuk Tampilan Keren

Hai bro, apakah rambut kamu tergolong ke dalam kategori rambut ikal? Mau mencoba mengganti gaya rambut kamu bersama mannequin rambut ikal pria yang lain?

Jika kamu ingin mengubah penampilan tapi bingung cara apa yang harus dilakukan, cobalah untuk mengutak-atik gaya rambut. Sebagai mahkota kepala, rambut adalah elemen penting yang pastinya mempengaruhi penampilan kamu secara keseluruhan.

Eksis beberapa gaya rambut yang dicoba, tentunya masing-masing memiliki image serta keunikan khas tersendiri. Nah jika kamu bosan bersama pilihan model yang itu-itu saja, mannequin rambut ikal pria layak buat kamu coba.

Beberapa orang yang salah persepi serta menganggap rambut ikal membikin mereka terlihat tidak serta cenderung berantakan. Padahal jika memilih therapy serta mannequin yang tepat, justru kamu akan terlihat beda serta memiliki sisi positif tersendiri.

Eksis beberapa mannequin rambut ikal yang dipilih. Tetapi sebelum kesana, sebaiknya kamu ikuti dulu pembahasan berbagai keuntungan memiliki rambut ikal di bawah ini agar nantinya menjadi semakin yakin.

Keuntungan Mempunyai Rambut Ikal

Ketika memilih rambut ikal, ada beberapa keuntungan yang tidak akan kamu dapatkan bersama gaya rambut lurus atau yang lainnya. Tapi sayangnya, masih beberapa orang yang belum mengerti sehingga pada akhirnya ragu memilih mannequin rambut ini sebagai opsi utama.

Tak perlu khawatir buat kamu yang memiliki rambut lurus karena ternyata cukup mudah membentuknya menjadi ikal. Kamu menggunakan berbagai produk yang harganya cukup terjangkau.

Baca juga:
Ustadz Afifi Abdul Wadud
Penjelasan Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah

Salah satu cara efektif yang kamu coba adalah bersama menggunakan texturizer. Walaupun produk ini lebih acquainted bagi wanita, tetapi juga aman digunakan oleh pria.

Tinggal semprotkan texturizer ke rambut secara merata. Setelah rambut menjadi lemas, bentuklah cocoa tingkat ikal yang diinginkan.

Bersama penerapan rutin, texturizer perlahan akan membikin rambut kamu terlihat seperti ikal natural. Produk ini cukup mudah diperoleh, baik di comfort retailer ataupun through on-line market.

Apa saja keuntungan yang dimaksud? Langsung saja ikuti penjelasan lengkapnya berikut ini, guys!

1. Menarik Perhatian serta Terlihat Beda

Pada dasarnya, mayoritas orang ingin memiliki perhatian lebih di mata orang lain. Buat mencapainya mereka rela melakukan berbagai cara seperti mengenakan barang branded, memakai aksesoris lengkap, serta lain semacamnya.

Padahal cukup bersama rambut ikal saja, kamu sudah memiliki perhatian lebih. Bahkan bukan tidak mungkin kamu akan menjadi middle of curiosity ketika berada di depan umum.

Baca juga:   Tips dan Langkah-langkah Merawat Kepala Plontos

Alasannya karena kebanyakan pria lain lebih memilih gaya rambut lurus. Ketika berada di tengah-tengah mereka, pastinya para wanita cenderung untuk memperhatikan gerak-gerik kamu karena berani tampil beda.

2. Perawatan Lebih Mudah

Dari segi perawatan, rambut ikal termasuk jauh lebih mudah serta praktis dibandingkan gaya rambut lain. Kamu juga tidak perlu menyiapkan price range besar untuk melakukan perawatan rambut.

Sebagai contoh pria bersama mannequin rambut lurus sudah semestinya harus rajin serta rutin menata serta menyisir rambut setiap akan bepergian. Belum lagi memakai tambahan lain seperti minyak rambut atau wax yang harganya juga tidak dibilang murah.

Bersama gaya rambut ikal, semua hal ribet tersebut tidak perlu dilakukan. Cukup bersama mengeringkan rambut saja setelah mandi, kamu sudah langsung tancap fuel serta pastinya tetap terlihat keren di mata para wanita.

3. Lebih Percaya Diri

Beberapa pria yang tidak percaya diri waktu bertemu lawan jenis hanya karena merasa insecure serta selalu berpikiran negatif tentang penampilannya sendiri. Apabila sudah seperti ini, mereka akan menjadi semakin minder atau bahkan takut untuk tampil di depan umum.

Di sinilah letak keuntungan memilih mannequin rambut ikal. Karena dari awal sudah tahu jika kamu akan menjadi pusat perhatian karena beda dari yang lain, maka tidak perlu lagi minder serta berpikiran macam-macam.

Hal yang kadang terjadi adalah para wanita justru lebih tertarik untuk mengajak kamu ngobrol. Menjadi, tinggal siapkan saja bahan pembicaraan yang menarik agar suasana menjadi lebih cair serta menyenangkan.

Pilihan Mannequin Rambut Ikal Pria

Setelah mengerti berbagai keuntungan memiliki rambut ikal, sekaranglah waktu yang tepat untuk mencobanya. Eksis beberapa pilihan yang dipilih, tinggal sesuaikan bersama tipe rambut natural yang kamu memiliki.

Lampau apa saja mannequin rambut ikal yang waktu ini trending serta layak dicoba? Agar tidak semakin penasaran, ikuti pembahasannya di bawah ini.

1. Medium Curly

Model Medium Curly
Sumber: haircutinspiration.com

Jika kamu memiliki rambut yang agak panjang, medium curly  dijadikan pilihan tepat. Mannequin rambut yang satu ini identik bersama model pria British tahun 80-an lamun ternyata tetap hits sampai sekarang.

Langkah membentuknya pun cukup mudah. Setelah keramas, kamu tambahkan gel atau wax di rambut bagian tengah sampai bawah.

Agar terlihat lebih natural, gunakan jari untuk menata rambut. Walaupun terlihat berantakan, lamun justru hal inilah yang menjadi poin plus dari mannequin medium curly.

Image yang datang adalah lebih maskulin serta macho. Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris seperti syal atau kemeja agar tetap memunculkan sisi informal.

2. Pompadour

Model Rambut Pompadour
Sumber: slikhaarshop.com

Contoh mannequin rambut yang kedua ini cukup diminati beberapa pria baru-baru ini ini, bahkan juga para artis luar negeri. Karakter khas pompadour adalah perbedaan quantity rambut di bagian atas serta samping kepala.

Meskipun biasanya diaplikasikan ke rambut lurus, tetapi mannequin ini juga cocok digunakan untuk rambut ikal. Salah satu megabintang yang sukses terlihat keren bersama rambut ikal pompadour adalah Bruno Mars di awal-awal kemunculannya.

Baca juga:   Gaya Rambut Pria Panjang Belakang

Agar memiliki tekstur yang lebih mengembang, kamu menambahkan gel di rambut bagian atas. Kemudian sisir rambut ke belakang supaya memiliki tekstur ikal bergelombang lamun tetap terlihat .

3. Curly Bob

Model Rambut Ikal Pria Curly Bob
Sumber: menhairstylenow.com

Selain medium curly, mannequin rambut ikal yang dipilih para pria berambut panjang adalah curly bob. Menjadi jangan mengira jika potongan bob hanya untuk wanita saja tetapi nyatanya juga diaplikasikan ke pria.

Usahakan untuk merawat panjang rambut sedikit di atas bahu. Apabila ingin lebih terlihat , kamu mengikat rambut ikal bagian belakang.

Bersama model curly bob, image yang datang adalah manly serta straightforward going. Akan semakin baik jika kamu kombinasikan bersama outfit informal, misalnya seperti flanel serta kaos polos.

4. Poni Ikal

Gaya Rambut Ikal Pria Berponi
Sumber: hairmotive.com

Mannequin rambut yang satu ini termasuk yang paling populer di kalangan pria. Selain dibubuhkan di rambut lurus, poni juga dijadikan pilihan utama pria bersama rambut ikal.

Eksis beberapa variasi yang dicoba, misalnya saja memotong tipis bagian samping atau membiarkannya panjang. Bersama rambut bagian atas yang bergelombang, cukup kesampingkan rambut depan ke arah kiri atau kanan cocoa cita-cita.

Kamu tidak perlu repot-repot menyisir rambut untuk membentuk poni ikal. Bersama tampilan yang lebih serampangan, justru kamu semakin terlihat maskulin serta lebih eye catching.

5. Curly Pores and skin Fade

Gaya Rambut Pria Curly Skin Fade
Sumber: menhairstylesnow.com

Siapa bilang rambut ikal tidak cocok dikombinasikan bersama model undercut? Buktinya beberapa pria yang terlihat keren bersama mannequin curly pores and skin fade.

Karakter khas mannequin ini adalah gradasi rambut bagian atas serta samping. Di bagian samping serta belakang, potong rambut tipis sampai kulit kepala terlihat.

Kemudian biarkan rambut bagian atas tetap bervolume. Kamu juga memadukannya bersama poni atau disisir ke arah belakang.

Kebanyakan pria yang memilih mannequin curly pores and skin fade sukses terlihat lebih gahar serta macho. Model yang satu ini bakal semakin cocok jika kamu memiliki bentuk wajah oval serta brewok tipis.

6. Man Bun

Model Man Bun Ikal Pria
Sumber: menhairstylestoday.com

Apabila kamu merasa sayang untuk memangkas pendek rambut ikal, mannequin yang satu ini dijadikan solusi. Man bun sangat serasi jika dipadukan bersama rambut ikal serta baru-baru ini ini cukup populer di kalangan anak muda.

Kelebihan man bun adalah sangat mudah untuk diaplikasikan. Kamu cukup mengikat atau mencepol rambut bagian belakang lalu sedikit ditarik ke atas.

Image utama yang datang jika memilih model ini adalah terlihat maskulin serta lebih dewasa. Tetapi jangan memakai karet untuk mengikat rambut karena merusak tekstur, sebaiknya gunakan tali yang lentur agar mudah dilepas serta ditata ulang kembali.

7. Fake Hawk

Gaya Rambut Ikal Pria Faux Hawk
Sumber: haircutinspiration.com

Mannequin rambut yang selanjutnya ini membikin tampilan kamu semakin fashionable serta kekinian. Fake hawk tergolong mannequin yang simpel serta tidak membutuhkan perawatan khusus.

Baca juga:   Cara Merawat Bulu Dada Agar Terlihat Lebih Jantan

Nan perlu kamu lakukan hanyalah mengurangi quantity rambut di bagian samping. Fake hawk merupakan modifikasi lebih lanjut dari model undercut, menjadi wajar saja jika penampakannya cukup mirip.

Jika ingin lebih macho, kamu kombinasikan bersama menumbuhkan brewok tipis. Serta agar rambut ikal bagian atas awet mengembang, disarankan memakai gel atau wax secukupnya.

8. Wavy Mohawk

Model Rambut Pria Wavy Mohawk
Sumber: coolmenshair.com

Kamu pasti udah cukup acquainted bersama gaya rambut mohawk. Karena keunikan khasnya, mohawk sangat mudah dikenali serta langsung request di barbershop manapun.

Buat rambut ikal, mannequin ini kemudian diadopsi menjadi wavy mohawk. Sebenarnya tidak ada perbedaan yang signifikan serta disebut wavy hanya karena tampilannya saja yang terlihat bergelombang.

Wavy mohawk identik bersama model anak punk. Cirinya adalah seluruh rambut samping yang dipangkas habis serta hanya menyisakan rambut tengah memanjang dari depan ke belakang.

Gaya rambut ini cocok buat kamu yang suka tampil hipster serta tidak asal mengikuti tren saja. Buat memiliki image yang lebih cool, coba kombinasikan bersama aksesoris kacamata hitam tiap kali kamu ingin keluar rumah.

9. Korean Wavy

Model Rambut Pria Korea Ikal Korean Wavy
Sumber: menhairstylestoday.com

Karena model ala Korea yang semakin booming, para pria di Indonesia tidak lagi hanya berkiblat pada outfit-nya saja. Mereka kini juga mengadopsi gaya rambut agar terlihat identik bersama tampilan boyband asal Negeri Ginseng tersebut.

Salah satu gaya rambut yang layak dicoba adalah Korean wavy. Mannequin ini sangat serasi buat kamu yang memiliki rambut medium.

Tak perlu potongan aneh-aneh, cukup biarkan rambut ikal kamu terurai. Kemudian atur posisi rambut menjadi belah tengah.

Buat memiliki hasil maksimal, cobalah untuk mewarnai rambut bersama warna terang. Bersama paduan outfit ala boyband Korea, kamu akan terlihat keren serta mempunyai nilai lebih di mata para wanita.

10. Crop Minimize

Gaya Rambut Ikal Pria Crop Cut
Sumber: ourhairstyles.com

Apabila kamu mencari gaya rambut yang easy lamun tetap terlihat spectacularcrop reduce adalah jawabannya. Berbeda dari kebanyakan contoh yang sudah dijelaskan di atas, model ini lebih menonjolkan image serta elegan.

Cukup potong rambut bagian samping, tidak perlu terlalu tipis seperti pores and skin fade. Lampau biarkan bagian atas terlihat sedikit messy tanpa harus dibentuk.

Crop reduce cocok untuk kegiatan formal maupun tidak. Menjadi aman jika kamu berangkat ke kampus atau bekerja bersama model ini karena image yang datang adalah pribadi yang teratur serta peduli terhadap diri sendiri.

Nah itulah ulasan mengenai mannequin rambut ikal pria yang mudah diterapkan untuk penampilan kamu sehari-hari.

Selain mannequin rambut ikal, ada beberapa mannequin rambut pria lain yang kamu coba juga. Sebagai contoh, kamu dapat mencoba mannequin rambut pria Korea jika mau turut tren.

Lakukan kamu yang rambutnya memang panjang, gw juga mengumpulkan beberapa inspirasi mannequin rambut panjang di sini. Semoga membantu kamu ya.

Apabila kamu memiliki pertanyaan atau komentar seputar mannequin rambut ikal pria, silahkan bagikan di kolom komentar di bawah. Weblog Mas Kulin dikhususkan untuk membahas seputar dunia gaya hidup pria kasual serta praktis.

Pastikan untuk mengecek cara mudah tampil keren sehari-hari ya. Pastinya, maskulin banget bro!

Related Articles

Back to top button