Hangout

One Satrio, Tempat Nongkrong Baru di Pusat Kota Jakarta

One Satrio, Tempat Nongkrong Baru di Pusat Kota Jakarta

KOMPAS.comOne Satrio, kawasan pusat gaya hidup yang berada di Mega Kuningan, Jakarta Selatan ini jadi salah satu ruang terbuka yang bisa dijadikantempat hangout. Tempat ini baru dibuka pertengahan Desember 2022.
PT Jakarta Setiabudi Internasional, developer yang membawahi One Satrio, memang menjadikan tempat ini mengusung konsep “breathable space“, yang tampak dari ruang terbuka hijau seluas sekitar 3,8 hektar.
Baca juga:
“Jadi kami memang kasih fasilitas ruang terbuka yang begitu banyak, karena waktu Covid-19 kemaren permintaan akan ruang terbuka meningkat.
“Kami melihat di Jakarta kebanyakan mal yang tinggi-tinggi, kayaknya sudah cukup, lah, memenuhi Jakarta,” ujar DGM Facility Management PT Jakarta Setiabudi Internasional, Risnanty K Putri saat ditemui Kompas.com di One Satrio, Jakarta Selatan, Sabtu (24/12/2022).
Adapun lokasi One Satrio terletak di kawasan CBD, Jalan Mega Kuningan, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.
Baca juga: 5 Pohon Natal Ikonis dan Instagramable di Jakarta 2022
Tempat ini sudah buka mulai pukul 05.30 WIB hingga 22.30 WIB, dan bisa dikunjungi secara gratis oleh siapa saja.

One Satrio, tempat nongkrong baru di kawasan Mega Kuningan, Jakarta SelatanKompas.com/Wasti Samaria Simangunsong One Satrio, tempat nongkrong baru di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan

Saat Kompas.com berkunjung, Sabtu (24/12/2022), terlihat suasana modern dari bangunan gerai-gerai kuliner, dan area terbuka yang cukup luas.
Pengunjung dapat merasakan suasana yang berbeda di tengah hiruk-pikuk kesibukan kota Jakarta, karena letaknya dikelilingi oleh mal-mal besar ibu kota.
Baca juga: 50 Tempat Wisata Jakarta yang Populer, dari Alam hingga Sejarah
Sebut saja, setidaknya ada lima mal besar yang hanya berjarak 1-2 kilometer dari One Satrio, seperti Plaza Festival, Lotte Shopping Avenue, ITC Kuningan, Mall Ambasador, dan Kuningan City.

Area playground gratis untuk anak, di One Satrio, Jakarta Selatan.Kompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Area playground gratis untuk anak, di One Satrio, Jakarta Selatan.

Untuk itu, berbagai fasilitas kegiatan luar ruang, seperti jogging track, playgorund, pet park dan area multifungsi bernama Central Garden, sangat pas bagi pengunjung yang butuh ketenangan sejenak.
“Bagus ya, rapi, bisa buat ngumpul-ngumpul sama teman juga biar nggak ke mal melulu,” kata seorang pengunjung bernama Salsa, kepada Kompas.com, Sabtu.
Baca juga: 13 Spot Foto Instagramable di Holeo Golf & Museum Jakarta Pusat
Menurut dia, area ini pas sekali jadi referensi hangout, selain mal yang kerap disambangi saat bertemu teman-temannya.
 

Salah satu gerai yang sudah buka di One Satrio, Jakarta Selatan.Kompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Salah satu gerai yang sudah buka di One Satrio, Jakarta Selatan.

Karena masih terbilang baru, belum banyak gerai yang buka di One Satrio.
Meski sudah 80 persen dipesan oleh calon pemilik tenant, namun baru enam gerai saja yang buka. Termasuk Baker Man, Bermuda, Hot Stuff, Noesaka, Alba, dan Inferno.
Sedikit tips, buat yang mau datang ke sini bisa menyiapkan bujet sekitar Rp 50.000-Rp 100.000 khusus untuk jajan.
Baca juga: 5 Desa Wisata di Jakarta dan Sekitarnya untuk Libur Nataru
Sebab harga makanan ringan di One Satrio, seperti roti-rotian mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 60.000. Sedangkan untuk makanan berat di restoran berkisar mulai dari Rp 50.000 untuk sate-satean.
Pengunjung juga bisa membawa botol minum, agar uang yang dibawa bisa dialokasikan untuk membeli makanan.
A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Baca juga:   Tempat Makan Dekat Kebun Binatang Surabaya

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.
Kompas.com menggunakan cookie browser untuk meningkatkan performa, kenyamanan dan menganalisa website.

source

Baca juga:
Ustadz Afifi Abdul Wadud
Penjelasan Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah

Related Articles

Back to top button